Puan Maharani Meminta Maaf Gegara Hal ini

Puan Maharani Meminta Maaf Gegara Hal ini
Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan arahan sekaligus membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PDI Perjuangan tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, Jakarta, Senin (9/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik Puan Maharani memaparkan alasan partainya tidak mengundang partai politik lain pada perayaan HUT ke-50 PDIP yang akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).

Puan terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf terhadap para pimpinan sejumlah parpol, karena tidak diundang pada perayaan kali ini.

Menurutnya, PDIP tidak mengundang pimpinan parpol lain mengingat perayaan kali ini sangat spesial bagi parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri ini.

"Karena hari ulang tahun PDI Perjuangan yang mana angka 50 itu kan susah, baru 50 tahun lagi akan terjadi."

"Jadi, kami meminta maaf kepada seluruh ketua umum partai politik tidak berkesempatan hadir, karena ini adalah kegiatan internal PDIP," ujar Puan.

Dia menyampaikan hal tersebut di sela-sela pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten Kota Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia di Jakarta, Senin (9/10).

Menurut Puan, perjalanan PDIP menyentuh usia ke-50 bukan langkah yang mudah.

Hal ini yang kemudian membuat Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memutuskan agar perayaan digelar khusus untuk internal.

Megawati, kata Puan, mengharapkan seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih hadir.

Dalam perayaan tersebut, tiga pilar partai akan menjadi fokus utama.

Puan juga menyebut HUT ke-50 PDIP akan menyiapkan langkah menyambut Pemilu 2024.

"Ibu Ketua Umum berharap seluruh kader partai hadir pada, esok hari."

Puan Maharani secara khusus meminta maaf kepada pimpinan sejumlah partai politik gegara hal ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News