Puan Meyakini Jenderal Andika Membuat TNI Kian Solid

Puan Meyakini Jenderal Andika Membuat TNI Kian Solid
Jenderal Andika disetujui DPR menjadi Panglima TNI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani meyakini Jenderal TNI Andika Perkasa  akan bekerja sebaik-baiknya meskipun masa jabatannya sebagai Panglima TNI hanya satu tahun. 

Menurut Puan, ini juga menjadi tantangan bagi Jenderal Andika untuk mewujudkan program-programnya membawa TNI menjadi kekuatan pertahanan yang unggul dan hebat, sebelum memasuki masa pensiun nanti.

Dengan visi Jenderal Andika, kata Puan, TNI diharapkan makin dekat dengan rakyat, selalu berada di garda terdepan pertahanan negara, dan juga kian berperan membantu penanganan Covid-19 di tanah air. 

“DPR RI juga yakin Jenderal Andika dapat membuat TNI makin solid, baik di tingkat internal maupun dengan instansi-instansi lain, termasuk Polri,” kata Puan Maharani di Jakarta, Senin (8/11).

Dia berharap Jenderal Andika bekerja maksimal memimpin TNI dalam waktu setahun ke depan, setelah disetujui DPR RI sebagai calon Panglima TNI.

"Selamat kepada calon Panglima TNI semoga dapat menjalankan peran strategis dalam memimpin TNI dan melaksanakan kebijakan pertahanan negara dengan penuh tanggung jawab dan amanah,” ujarnya.

DPR akan segera mengirim surat persetujuan Panglima TNI yang baru kepada Presiden Jokowi.

Menurut dia, usai mendapat persetujuan dari DPR, tahap selanjutnya dalam pengangkatan Panglima TNI adalah pelantikan oleh Presiden.

Puan Maharani meyakini Jenderal Andika Perkasa akan membuat TNI kian solid meskipun jabatanya sebagai Panglima TNI hanya setahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News