Puan Minta Pemerintah Evaluasi Total Strategi Penanganan Covid-19

Puan Minta Pemerintah Evaluasi Total Strategi Penanganan Covid-19
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani prihatin karena   kasus Covid-19 belum mengalami penurunan.

Data terbaru menunjukkan bahwa jumlah penularan Covid-19 belum turun seperti yang diharapkan, bahkan menembus rekor 6.000 kasus baru per hari pada akhir November, dan sejumlah rumah sakit dilaporkan penuh. 

Puam mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi tersebut.

Dia meminta pemerintah agar segera melalukan evaluasi menyeluruh terhadap strategi penanganan pandemi Covid-19 yang sudah menjelang bulan kesepuluh di Indonesia.

Puan menyampaikan apresiasinya atas kerja keras dan gotong royong yang sudah dilakukan pemerintah, tenaga kesehatan, relawan, dan masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19.

Namun, kata Puan, yang perlu menjadi catatan bagi pemerintah adalah jumlah kasus baru per hari telah mencetak rekor baru.

“Dengan tembusnya rekor baru, pemerintah harus evaluasi menyeluruh strategi penanganan pandemi ini untuk menemukan bagian apa lagi yang harus kita gencarkan. Selama ini upaya penanggulangannya sudah luar biasa, termasuk peran tenaga kesehatan dan masyarakat tetapi pemerintah harus jadi motor penggerak untuk melahirkan usaha yang lebih dari luar biasa,” ungkap Puan, Rabu (3/12).

Alumni Fisip Universitas Indonesia itu melanjutkan, anggaran sangat besar sudah dialokasikan untuk penanggulangan Covid-19 dan untuk mengurangi dampaknya. Langkah tracing, testing, treatment (3T) juga sudah ditingkatkan, dan kesadaran masyarakat sudah meningkat untuk mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

Respons Puan Maharani atas kasus harian Covid-19 yang terus mengalami kenaikan bahkan menembus rekor baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News