Puan: PDIP Tak Butuh Gimik Politik untuk Meraih Popularitas

Puan: PDIP Tak Butuh Gimik Politik untuk Meraih Popularitas
Puan Maharani. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani meminta setiap kader parpolnya bisa fokus bekerja dengan turun ke bawah demi target menang Pemilu 2024.

Menurutnya, PDIP bukan partai yang suka mempraktikkan gimik politik dengan tujuan menuai popularitas.

Puan mengatakan itu saat berpidato dalam pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten Kota Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Senin (9/1). 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto bersama ribuan kader hadir dalam agenda yang digelar untuk menyambut HUT ke-50 PDIP.

"Kita bukan partai yang harus melakukan gimik politik ke kanan atau ke kiri untuk kemudian menaikkan popularitas," kata Puan di hadapan ribuan kader PDIP yang hadir acara Bimtek, Senin. 

Cucu Proklamator RI itu mengatakan popularitas memang hal penting bagi partai politik, tetapi bukan tujuan utama yang dicari PDIP menyambut Pemilu 2024.

"Lebih penting itu turun ke bawah, ke bawah, ke bawah. Bertemu dengan rakyat. Saat ini PDIP sudah ada di jalan benar menuju 2024," kata Puan. 

Mantan Menko PMK itu mengatakan PDIP menyambut Pemilu 2024 memiliki target menang karena seperti tugas dari ketum berlambang Banteng Megawati Soekarnoputri. 

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan PDIP partai yang tidak suka bergimik hanya demi meraih popularitas. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News