Puan: Semua Kader PDIP Harus Ikut Instruksi Ketum Soal Capres atau Cawapres

Puan: Semua Kader PDIP Harus Ikut Instruksi Ketum Soal Capres atau Cawapres
Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani berpidato pada Bimtek Anggota DPRD PDI Perjuangan Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Senin (9/1). Foto: dokumentasi Humas DPP PDIP untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan seluruh kader parpolnya harus siap memenangkan siapa pun yang nanti dipilih Megawati Soekarnoputri sebagai Capres 2024 dari partai berlambang Banteng. 

Puan menyampaikan itu saat berpidato dalam pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten Kota Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia, di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Senin (9/1). 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto bersama ribuan kader hadir dalam agenda yang digelar untuk menyambut HUT ke-50 PDIP.

"Kita semua harus siap ikut instruksi dan perintah ketua umum memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden PDIP," ujar Puan di hadapan ribuan kader PDIP di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Senin. 

Ketua DPR RI itu kemudian meminta kader PDIP tidak memusingkan atau menebak-nebak sosok yang dipilih sebagai Capres 2024.

Kader PDIP, ucap Puan, lebih baik turun ke bawah menemui rakyat ketimbang membahas tentang pencapresan. 

“Ibu Ketua Umum (Megawati, red) sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumkan. Jadi, enggak usah tengok kiri atau kanan. Enggak usah bingung,” tambah cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu. 

Toh, Puan merasa yakin kader PDIP ada yang terpilih sebagai capres, karena parpol bernomor tiga itu punya banyak figur berkualitas menjadi pemimpin Indonesia. 

Ketua DPP PDIP Puan Maharani meminta kader parpolnya fokus untuk pemenangan Pemilu 2024 ketimbang memusingkan urusan pencapresan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News