Puan Sebut Capres PDIP Adalah Sosok Yang Sudah Berdarah Buat Partai 

Puan Sebut Capres PDIP Adalah Sosok Yang Sudah Berdarah Buat Partai 
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut urusan Capres 2024 menjadi kewenangan Ketum Megawati Soekarnoputri.

Namun, wanita yang juga menjabat Ketua DPR RI itu memprediksi capres dari PDIP adalah orang yang sudah berbuat dan berdarah bagi parpol berlambang Banteng itu.

Selain itu, Puan juga yakin capres dari partainya merupakan sosok yang mau memperjuangkan Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu mengatakan hal tersebut saat berpidato di acara rapat konsolidasi DPC PDIP Subang di Jawa Barat, Kamis (22/9).

"Kita akan memiliki capres yang sudah berbuat dan berdarah untuk PDI Perjuangan, yang akan mau terus memperjuangkan ideologi Pancasila, memperjuangkan cita-cita Bung Karno,” ucap Puan dalam keterangan persnya, Jumat (23/9).

Dia juga berharap kader PDIP bisa menjaga kekompakan meskipun nama capres dari partai berwarna kebesaran merah belum diumumkan.

“Tolong jangan egois, demi kemenangan keluarga besar PDI Perjuangan. Kita menang dahulu di pileg dan pilpres, setelah itu gampang menang Pilkada,” ujar dia.

Puan kemudian mengajak seluruh kader PDIP mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024 agar hasil pesta demokrasi menghasilkan objektivitas.

Puan memprediksi capres dari PDIP adalah orang yang sudah berbuat dan berdarah bagi parpol berlambang Banteng itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News