Puan Sebut PDIP Sudah Punya Daftar Calon Pendamping Jokowi

Puan Sebut PDIP Sudah Punya Daftar Calon Pendamping Jokowi
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (23/2). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, DENPASAR - Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, partainya sudah punya daftar nama kandidat calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2019. Selanjutnya, PDIP akan menyisir nama-nama yang sudah masuk radar.

“Kriterianya sudah ada. Orang-orangnya pun saya rasa sudah ada hanya kemudian ya kami matangkan,” ujar Puan di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (24/2).

Puan menambahkan, keputusan partainya soal cawapres pendamping Jokowi menjadi kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Kami lihat bagaimana nantinya dan pada waktunya tentu saja itu merupakan prerogatif ibu ketua umum untuk memutuskan siapa,” sebutnya.

Lantas, siapakah nama yang sudah masuk daftar? “Ada lah. Enggak bisa di-share,” tegasnya.

Yang penting, kata Puan, calon wakil presiden dari PDIP bisa mendongkrak dukungan bagi Jokowi di Pilpres 2019. “Bisa menguatkan presiden nantinya,” ucapnya.

Seperti diketahui, Megawati saat menyampaikan pidato pada pembukaan Rakernas III PDIP, Jumat (23/2) langsung mengumumkan keputusannya untuk mengusung Jokowi sebagai calon presiden untuk Pemilu 2019. Megawati menggunakan hak prerogatifnya untuk memutuskan capres PDIP sesuai amanah kongres pada 2015 silam.(ara/jpnn)

 


Puan Maharani mengatakan, partainya sudah punya daftar nama kandidat calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News