Puan Sebut Sukses Asian Games Jadi Keberhasilan Indonesia

Puan Sebut Sukses Asian Games Jadi Keberhasilan Indonesia
Menko PMK Puan Maharani bersama Ketua INASGOC Erick Thohir jelang penutupan Asian Games 2018 di Jakarta, Minggu (2/9). Foto: Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyatakan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018. Puan juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang selalu hadir memberikan dukungan semangat kepada para atlet Indonesia di ajang pesta olahraga negara-negara se-Asia itu.

“Saya Puan Maharani, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI mengucapkan terima kasih banget kepada rakyat Indonesia khususnya netizen yang sudah mendukung seluruh atlet tim Indonesia dan juga seluruh ofisial, wasit, seluruh kontingen dari 45 negara, media dan volunter. Sukses Asian Games adalah sukses bangsa Indonesia, sukses kita semua!” ujar Puan sebelum menghadiri upacara penutupan atau closing ceremony Asian Games 2018, Minggu (2/9).

Puan menambahkan, dukungan rakyat Indonesia pada kontingan Merah Putih sejatinya akan terus berlanjut. Sebab, Indonesia akan mengikuti event-event olahraga bertaraf internasional seperti SEA Games 2019 di Filipina, Olimpiade 2020 di Tokyo, serta Asian Games XIX di China pada 2022. 

Menurut Puan, Asian Games 2018 menjadi momentum kebangkitan olahraga Indonesia. Rencananya, Indonesia akan menjadi tuan rumah Olimpiadi 2032.

“Kita juga akan menyongsong SEA Games, Olimpiade dan Asian Games ke-19. Insyaallah Asian Games 2018 ini jadi kebangkitan olahraga Indonesia. Terima kasih sekali lagi kepada rakyat Indonesia atas doa dan dukungannya kepada para atlet Indonesia. Ini sukses Asian Games adalah sukses kita semua. Indonesia!” pungkas Puan.(eno/jpnn)


Menko PMK Puan Maharani menyatakan, Asian Games 2018 menjadi momentum kebangkitan olahraga Indonesia sebelum menjadi tuan rumah Olimpiadi 2032.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News