Puan: Sudah Saatnya PDIP Mempersiapkan Diri Menghadapi Pemilu 2024

Puan: Sudah Saatnya PDIP Mempersiapkan Diri Menghadapi Pemilu 2024
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat memberikan sambutan dalam pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten Kota Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia di Jakarta, Senin (9/1/2023). ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani mengatakan sudah saatnya PDIP mempersiapkan diri menuju Pemilu 2024.

Menurutnya, sesuai arahan dan instruksi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa partai berlambang banteng moncong putih ini menargetkan menang pemilihan umum legislatif dan pemilu presiden tiga kali berturut-turut atau hattrick.

"Ibu Ketua Umum telah menegaskan dan menetapkan agar PDI Perjuangan menang hattrick, 3 kali menang pileg dan pilpres tahun 2024,” kata Puan dalam pembukaan Bimbingan Teknis Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten Kota Fraksi PDIP se-Indonesia di Jakarta, Senin (9/1).

Untuk memenangkan Pemilu 2024, Puan mengajak seluruh kader maupun anggota DPRD yang hadir untuk solid dan bergotong royong. Apalagi, hal terpenting dalam memenangkan pemilu adalah turun membantu rakyat.

“Itulah yang akan terjadi kalau kita solid, solid, solid, bergotong royong tiga pilar. Yang eksekutif bisa menggunakan APBD untuk program-program kerakyatan, turun ke lapangan. Yang di legislatif pun juga seperti itu," ungkap Puan.

Cucu Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno ini mengatakan program itu harus turun dari sekarang, karena tidak ada waktu lagi untuk menunda-nunda bila PDIP ingin menang kembali.  

Ketua DPR itu juga menyinggung soal peta politik serta hasil survei yang menunjukkan PDIP berada di urutan puncak.

Namun, bagi Puan hasil itu bukan momen untuk para kader dan jajaran DPP hingga DPC bersenang-senang.

Puan Maharani menegaskan sudah saatnya PDIP mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. PDIP menargetkan hattrick pemilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News