Puasa, Distribusi Air Bersih Dipercepat

Puasa, Distribusi Air Bersih Dipercepat
Puasa, Distribusi Air Bersih Dipercepat

jpnn.com - TANGERANG – Jelang pelaksanaan ibadah puasa, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang menambah tekanan pompa air bersih. Langkah ini untuk menjaga kebutuhan warga saat pelaksanaan sahur.

Kasie Pengolahan dan Produksi PDAM TB Kota Tangerang, Tommy Herdiansyah mengatakan, dilakukan perubahan pola kerja dari biasanya. Salah satunya menambah tekanan pompa. Tekanan pompa akan dipercepat mejad pukul 02.00 setiap harinya selama bulan puasa.

“Hari biasa tekanan pompa dimulai pukul 04.00 baru dinaikin dan turun pukul 24.00,” kata Tommy seperti yang dilansir INDOPSO (Grup JPNN.com), Sabtu (28/6).

Plt Direktur Utama (Dirut) PDAM TB Kota Tangerang Tonny Wismantoro menambahkan pihaknya akan berusaha memaksimalkan pelayanan saat hari raya idul fitri dan satu bulan puasa. Meski begitu, warga juga diminta bersabar apabila saat puasa mendatang ada kesalahan teknis dalam penyaluran.

”Terkadang ada kendala teknis yang tidak bisa terhindarkan. Jadi kami minta warga tetap tenang. Kami berkomitmen untuk memaksimalkan pelayanan kapanpun,” ujarnya.

Toni sendiri menambahkan, terkait pelayanan air bersih, pihaknya saat ini mengupayakan pendistribusian air bersih ke kawasan pemukiman bandara di kawasan Bandara Soekarno Hatta. Saat ini terangnya, sedang dibuat saluran baru ke kawasan Bandara Soekarno Hatta.

Selanjutnya, pipa lama yang sebelumnya mengaliri bandara Soekarno Hatta, akan diarahkan mengaliri air ke pemukiman warga di sekitar kawasan Bandara Soekarno Hatta.“Semoga dalam waktu dekat sudah terealisasi. Jadi pelayanan ke bandara dan pemukiman warga disekitar bandara dapat dimaksimalkan,” ujarnya. (fin)


TANGERANG – Jelang pelaksanaan ibadah puasa, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang menambah tekanan pompa air


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News