Puasa Efektif Kurangi Berat Badan

Puasa Efektif Kurangi Berat Badan
Puasa Efektif Kurangi Berat Badan
BERPUASA terbukti bukan hanya ritual keagamaan. Para ahli menemukan bahwa dengan berpuasa, bisa efektif menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, berpuasa yang rutin juga bisa menurunkan resiko kanker, penyakit jantung dan Alzheimer.

Dilansir dari daily, Selasa (12/3), cukup dengan melakukan puasa dua kali seminggu atau intermitten, bisa memperkecil lingkar pinggang dan juga kerutan di wajah. Diet dengan cara berpuasa ini, telah disampaikan Dokter Michael Mosley di BBC.

Program diet intermitten ini telah dilakukan oleh Dr Mosley sendiri. Dalam kurun waktu enam minggu, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 6 Kg dan 25 persen lemak di tubuhnya hilang. Selain itu glukosa darahnya juga kembali normal.

Pada ujicoba lainnya yang dilakukan Sue Hollis, mengatakan ia berhasil menurunkan berat badan hingga 8 Kg setelah berpuasa dua kali seminggu."Saya telah mencoba berbagai macam program diet tapi tidak pernah berhasil. Tapi dengan berpuasa, berat badan saya turun. Saya juga merasa lebih kuat dan sehat," katanya.

BERPUASA terbukti bukan hanya ritual keagamaan. Para ahli menemukan bahwa dengan berpuasa, bisa efektif menurunkan berat badan. Tidak hanya itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News