Puasa Harus di Rumah, Dhini Aminarti: Sekarang Allah Mutar Balikin Semua, mau Alasan apa Lagi?

Puasa Harus di Rumah, Dhini Aminarti: Sekarang Allah Mutar Balikin Semua, mau Alasan apa Lagi?
Dhini Aminarti. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Dhini Aminarti menganggap Ramadan tahun ini sebagai momen untuk lebih fokus menjalani segala ibadah di tengah pandemi corona.

Menurutnya, jika tahun-tahun sebelumnya, alasan kesibukan di luar rumah menjadi penghambat ibadah maksimal, maka sekarang harusnya jadi lebih maksimal.

Terlebih, semua kegiatan dianjurkan oleh pemerintah untuk dilakukan di rumah saja selama pandemi corona.

“Dulu, suka ada aja alasan ini itu pas Ramadan, sibuk, besok kerja, enggak ada cuti dan lain-lain. Tapi sekarang, Allah mutar balikin semua. Allah kasih waktu di rumah, nonstop enggak kerja, enggak jalan-jalan, enggak keluar-keluar rumah, enggak ada bukber, enggak ada nongkrong-nongkrong, bahkan enggak ada taraweh atau itikaf di masjid,” tulis Dhini, Kamis (23/4) malam di Instagram miliknya.

Wanita berhijab ini menganggap ini merupakan teguran Allah agar bisa lebih baik berpuasa dari tahun lalu.

“Mungkin ini teguran buat aku secara pribadi, supaya lebih maksimal kalau puasa Ramadan. Dan ini waktunya, sudah enggak ada alasan duniawi pastinya. Mau alasan apa? Enggak ada kan,” tegasnya.

Untuk itu, istri Dimas Seto ini mengingat agar memanfaatkan waktu dengan baik, sebab Ramadan datang hanya sebentar.

“Bismillah diniatkan fokus beribadah, beristighfar, tawakal karna Ramadan itu cuma sebentar. Jangan sampai aku nyesal karena enggak maksimal. Bismillah semoga Allah menguatkan iman aku, istiqamahkan aku, buat schedule harian. Biar makin fokus, semangat,” tutupnya.(chi/jpnn)

Dhini Aminarti ingin memaksimalkan ibadah puasa tahun ini di tengah pandemi corona.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News