Puas..Gubernur Lukas Lagi Senang Banget

Puas..Gubernur Lukas Lagi Senang Banget
Gubernur Papua, Lukas Enembe menyerahkan bendera PON XX 2020 Papua kepada Ketua Harian PB PON XX Heery Dosinaen di halaman kantor gubernur, Rabu (4/10). Foto: Hans/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe mengaku puas dengan prestasi kontigen di PON 2016. Dalam pesta olahraga yang digelar di Jawa Barat itu, Papua berada di peringkat kedelapan.

Artinya, target masuk 10 Besar yang dicanangkan sebelum keberangkatan, terpenuhi. Kontingen yang dipimpin oleh Kapolda Papua, Paulus Waterpauw itu berhasil meraih 17 emas 19 perak dan 32 perunggu.

“Keberhasilan para atlet Papua di PON Jawa Barat 2016 sesuai target dari KONI Papua masuk 10 besar dan ini perlu disyukuri,” ungkapnya dalam sambutannya pada upacara penyambutan bendera PON XX Tahun 2020 di halaman Kantor Gubernur Dok II, Selasa (4/10).

Kata gubernur, ini keberhasilan bersama yang dicapai oleh semua pihak baik atlet, pelatih dan juga official serta pemerintah Provinsi Papua dan KONI Papua.

“PON XX Tahun 2020 di tanah Papua harus berbeda dengan PON yang sudah dilakukan di Jawa Barat. Papua harus lebih baik lagi,” ujarnya seperti dikutip dari Cenderawasih Pos.

Keberhasilan di PON Jawa Barat menunjukan ada kemajuan yang luar biasa di bidang olahraga di Tanah Papua. “Pada PON 2020 di Papua kita harus bisa menjadi juara, apakah masuk lima besar atau menjadi juara satu semua tergantung kerja keras kita semuanya," terangnya.(ans/tho/adk/jpnn)


JAYAPURA - Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe mengaku puas dengan prestasi kontigen di PON 2016. Dalam pesta olahraga yang digelar di Jawa Barat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News