Publik Kecewa Kinerja SBY

Hasil Survei CSIS soal Kecenderungan Sikap Politik

Publik Kecewa Kinerja SBY
Publik Kecewa Kinerja SBY
JAKARTA - Sentimen negatif terhadap pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono meningkat. Berdasar hasil survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) terungkap, mayoritas publik (77 persen) menganggap sebagian besar pejabat pemerintah melakukan praktik korupsi.

Begitu setidaknya hasil survei CSIS tentang preferensi sosial politik masyarakat. Seperti dipaparkan Ketua Departemen Politik dan Hubungan Internasional CSIS Philips J. Vermonte di gedung Jakarta Post, Jakarta, Rabu (8/8).

 

Dalam survei yang dilakukan pada 6-19 Juli 2012 itu, hanya 12 persen publik yang beranggapan bahwa korupsi yang dilakukan pejabat negara berjumlah kecil. "Sementara sisanya mengaku tidak tahu," kata Philips.

 

Survei dilakukan dengan teknik wawancara tatap muka di seluruh provinsi, kecuali Papua karena situasi di sana tidak kondusif. Jumlah sampel dalam survei sebanyak 1.480 dengan margin of error 2,55 persen pada confidence level 95 persen. Pemilihan responden dilakukan dengan acak bertingkat, dari tingkat kelurahan, RT, hingga terakhir kepala keluarga.

JAKARTA - Sentimen negatif terhadap pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono meningkat. Berdasar hasil survei Center for Strategic and

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News