Publik Menanti Motif Penembakan Brigadir J Bisa Diungkap Polisi

Publik Menanti Motif Penembakan Brigadir J Bisa Diungkap Polisi
Cucun Ahmad Syamsurijal menyebut publik menanti kepolisian untuk mengungkap motif dalam kasus penembakan terhadap Brigadir J. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal menyebut publik menanti kepolisian untuk mengungkap motif dalam kasus penembakan terhadap Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

"Nanti kita tunggu saja bagaimana para penyidik bisa membuktikan bahwa, kok, bisa terjadi ini seperti apa background-nya," kata Cucun ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/8).

Namun, dia di sisi lain sudah mendengar pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang menganalisis alasan kepolisian tidak mengungkap motif penembakan.

Adapun, Mahfud menduga motif kasus penembakan sensitif dan hanya untuk konsumsi dewasa, sehingga polisi tidak bisa mengungkap latar belakang perkara yang menewaskan Brigadir J.

Cucun nengaku enggak berspekulasi lebih lanjut menyikapi pernyataan Mahfud itu. Dia memercayakan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mengungkap konstruksi perkara.

"Kalau misalkan asumsi atau berpikir bahwa ini tadi motifnya tidak pantas didengar oleh bukan orang dewasa, ya, kami tidak berani komentari seperti apa," ujarnya. 

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD memahami keputusan kepolisian yang belum buka-bukaan mengungkap motif di dalam kasus penembakan terhadap Brigadir J.

Sebab, dia menduga motif penembakan masuk unsur sensitif dan hanya pantas dikonsumsi dewasa.

Cucun Ahmad Syamsurijal menyebut publik menanti kepolisian untuk mengungkap motif dalam kasus penembakan terhadap Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News