Puji Tim Penyergap Osama

Puji Tim Penyergap Osama
Puji Tim Penyergap Osama
Di Fort Campbell, Kentucky, Presiden AS Barack Obama bertemu personel Navy SEAL dan pilot Angkatan Darat yang diterjunkan dalam penyergapan Osama di Abbottabad. Obama, yang popularitasnya langsung melonjak berkat penyergapan tersebut, memuji keberhasilan tim yang beranggota tak sampai 25 orang itu sebagai "salah satu operasi militer terhebat sepanjang sejarah AS".

"Ini kesempatan bagi saya untuk mengucapkan terima kasih atas nama warga Amerika dan warga dunia. Kalian telah bekerja dengan sangat baik," katanya dalam pidato yang disambut tepuk tangan meriah.

Mengenai ancaman lanjutan dari Al Qaeda, dia menegaskan bahwa perang melawan terorisme memang belum berakhir. "Tapi, kita telah memotong kepala mereka dan kita pasti bisa mengalahkan mereka," ujar Obama yang didampingi Wakil Presiden Joe Biden.

Gedung Putih sudah berusaha menekan euforia atas tewasnya Osama di Amerika. Apalagi, dalam pernyataannya yang mengonfirmasi kematian sang pemimpin, Al Qaeda sudah menegaskan bahwa mereka akan membalas dendam.

Di Fort Campbell, Kentucky, Presiden AS Barack Obama bertemu personel Navy SEAL dan pilot Angkatan Darat yang diterjunkan dalam penyergapan Osama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News