Pujian Bang Ara untuk Kesantunan dan Ketegasan Pak Jokowi

Pujian Bang Ara untuk Kesantunan dan Ketegasan Pak Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Panitia Pengarah (SC) Piala Presiden 2017 Maruarar Sirait dalam laga final Piala Presiden di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3) malam. Foto: RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait menilai terjaganya elektabilitas Joko Widodo tak terlepas dari karakter presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu. Menurutnya, Jokowi sebagai sosok yang sederhana, santun dan tak jemawa, tetap bisa bertindak tegas.

“Pak Jokowi sebagai presiden dan pemimpin yang lahir dari kandungan rahim rakyat benar-benar mencerminkan karakter dan kepridadian Indonesia. Yaitu sosok yang santun, sederhana, tidak jemawa, tapi juga bisa tegas bila menyangkut kedaulatan negara,” ujar Ara -panggilan akrab Maruarar- melalui layanan pesan kepada JPNN, Kamis (15/11).

Ara menyampaikan hal itu guna menanggapi hasil jajak pendapat Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA tentang elektabilitas Jokowi yang beduet dengan KH Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Merujuk survei LSI pada 10-19 Oktober 2018 yang dirilis Rabu (14/11), elektabilitas Jokowi - Ma’ruf di angka 57,7 persen.

Sedangkan elektabilitas Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno berdasar survei terkini LSI adalah 28,6 persen. Sisanya, ada 13,7 persen responden survei LSI yang belum menentukan atau merahasiakan pilihannya.

Ara menambahkan, ketegasan Jokowi sudah terbukti pada divestasi saham PT Freeport Indonesia kepada PT Inalum, serta pengambilalihan Blok Mahakam dan Blok Rokan untuk dikelola PT Pertamina. Bahkan, kata anggota Komisi XI DPR itu, Jokowi mampu membawa Indonesia bertahan di tengah ketidakpastian global dan perang dagang antara Tiongkok dengan Amerika Serikat.

Menurut Ara, perang dagang antara AS dengan Tiongkok membuat perekonomian banyak negara rontok. Namun, kata politikus yang juga sahabat Jokowi itu, Indonesia justru memperoleh pujian dari lembaga internasional seperti Bank Dunia dan International Monetary Fund (IMF) karena memiliki perekonomian yang baik dan terjaga.

"Pak Jokowi membuktikan, Indonesia selain berdaulat di bidang politik, juga mandiri di bidang ekonomi," tegas Ara.

Meski demikian Ara mengharapkan para pendukung Jokowi - Ma’ruf tak berpuas diri. Menurutnya, seluruh pendukung duet bernomor urut 01 itu harus bekerja keras.

Politikus PDIP Maruarar Sirait menilai terjaganya elektabilitas Joko Widodo tak terlepas dari karakter presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News