Pujian dari Publik Irlandia Usai Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Internasional

Pujian dari Publik Irlandia Usai Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Internasional
Kapten TImnas Portugal Cristiano Ronaldo. Foto (AP)

jpnn.com, FARO - Megabintang timnas Portugal Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di level negara milik Ali Daei dari Iran.

Rekor tersebut tercipta dalam pertandingan fase Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang bergulir di Estadio Algarve, Kamis (2/9), saat Portugal menang dramatis 2-1 atas Irlandia.

Dua gol kemenangan Selecao das Quinas -julukan timnas Portugal- di laga ini dicetak oleh Ronaldo pada menit 89' dan 90+6'.

Berkat tambahan dua gol ke gawang Irlandia, pemain baru Manchester United itu telah mengoleksi 111 gol di level timnas mengungguli Ali Daei yang mencetak 109 gol bersama Iran.

Usai memecahkan rekor tersebut, Ronaldo mendapat banyak pujian, termasuk dari publik Irlandia yang menjadi lawan timnas Portugal di laga ini.

Pelatih Irlandia, Stephen Kenny, mengaku takjub dengan ketajaman Ronaldo meski usianya sudah tidak muda lagi.

"Dia (Ronaldo, red) sangat luar biasa. Tidak ada yang mampu menyamakan dirinya. Meski di usia 36 tahun, dia tampil luar biasa dan bisa mencetak dua gol kemenangan," ungkap Kenny.

Pencetak gol Irlandia di laga ini, John Egan juga turut memberikan pujian kepada sang megabintang.  Menurut bek Sheffield United itu, Ronaldo adalah satu di antara pesepak bola terbaik yang masih bermain saat ini.

Setelah memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di level internasional, Cristiano Ronaldo banjir pujian dari publik Irlandia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News