Pujian Firli Bahuri untuk Korps Brimob Polri

Pujian Firli Bahuri untuk Korps Brimob Polri
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua KPK Firli Bahuri memberikan pujian kepada Korps Brimob Polri yang berulang tahun ke-76 pada Minggu 14 November 2021. 

Firli Bahuri mengatakan insan Korps Brimob Polri merupakan garda terdepan melindungi keselamatan penggawa KPK dalam kerja-kerja pemberantasan korupsi.

Dia menyatakan Brimob adalah ‘tameng hidup’ dan garda terdepan yang melindungi segenap insan KPK saat menjalankan tugas menangani berbagai kasus rasuah, yang tidak dapat dipungkiri memiliki risiko besar bagi keselamatan raga dan jiwa para penggawa pemberantas korupsi. 

Menurutnya, pengorbanan dan keikhlasan luar biasa insan Brimob dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara, serta pelindung dan pengayom, tentunya sangat dirasakan dan dibutuhkan negara maupun seluruh rakyat Indonesia, tidak terkecuali KPK.

Menurut dia, selain membantu mengamankan keselamatan penggawa KPK dari ragam risiko saat bertugas, Brimob yang hadir mulai dari kegiatan penyelidikan, penyidikan, penggeledahan, penangkapan, hingga evakuasi tersangka dari tempat kejadian perkara ke gedung Merah Putih KPK, jelas memberikan rasa aman dan nyaman bagi segenap insan komisi antirasuah menuntaskan setuntas-tuntasnya kasus-kasus korupsi di seluruh penjuru negeri ini.

Firli mengakui kehadiran Brimob terbukti  senantiasa meneduhkan suasana yang kurang atau tidak kondusif ketika KPK hendak membongkar praktik korupsi di berbagai tempat, baik di pusat maupun di daerah.

Menurut dia, anggota Brimob memiliki keahlian mengubah situasi keruh menjadi tenang, dan suasana panas jadi sejuk, sehingga dapat menciptakan atmosfer teduh yang membuat insan KPK lebih leluasa dan fokus menguliti kasus korupsi yang sedang ditangani.

"Kita tentunya sering melihat sosok anggota Brimob bersenjata lengkap saat mengawal penyidik KPK di lapangan, khususnya ketika membentengi penggawa pemberantasan korupsi saat masuk ke sarang korupsi," kata Firli melalui keterangannya di Jakarta, Senin (15/11) dalam rangka memperingati HUT ke-76 Brimob Polri. 

Ketua KPK Firli Bahuri memberikan pujian kepada Korps Brimob Polri yang telah menjadi tameng hidup insan KPK saat bertugas memberantas korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News