Pujian Ir Hasto Kristyanto untuk Konsistensi Pak Jokowi Bangun Tol pada Masa Pandemi

Pujian Ir Hasto Kristyanto untuk Konsistensi Pak Jokowi Bangun Tol pada Masa Pandemi
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memuji capaian kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bidang infrastruktur pada masa pandemi Covid-19.

Pujian itu sebagai respons atas tersambungnya tol sejauh 373 kilometer dari Bakauheni di Lampung hingga Palembang, Sumatera Selatan.

Sebelumnya pada Selasa (26/1), Presiden Jokowi meresmikan ruas Tol Kayu Agung-Palembang sejauh 42,5 kilometer yang menjadi bagian Tol Trans Sumatera.

Hasto yang juga insinyur lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) itu pun mengapresiasi kerja cepat dan konsistensi pemerintahan Presiden Jokowi di bidang infrastruktur tersebut.  "PDI Perjuangan mengapresiasi atas kerja cepat penuh konsistensi pemerintahan Jokowi," ujar Hasto melalui layanan pesan, Rabu (24/1).

Lebih lanjut Hasto mengatakan, Tol Trans Sumatera yang sudah beroperasi saat ini sepanjang 657 kilometer. Di samping itu ada tol sepanjang 608 kilometer yang masih dalam tahap konstruksi, sedangkan 430 kilometer lainnya sedang dalam tahap prakonstruksi.

"Maka integrasi koneksitas tol Jawa-Sumatera bukan mimpi lagi," tuturnya.

Hasto menambahkan, infrastruktur terbukti mampu membangkitkan optimisme dan semangat juang bagi jalan kemajuan Indonesia. "Selamat atas peresmian jalan tol ruas Kaliagung-Palembang," kata Hasto

Penerima sertifikat Insinyur Profesional Utama (IPU) dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) itu menambahkan, upaya mewujudkan keterhubungan pembangunan antarpulau di era Presiden Jokowi makin menjadi kenyataan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan ucapan selamat atas peresmian Tol Kayu Agung - Palembang yang menjadi bagian dari Tol Trans Sumatera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News