JPNN.com

Pujian untuk Pidato Mbak Puan di Depan Raja Salman

Jumat, 21 Desember 2018 – 16:46 WIB Pujian untuk Pidato Mbak Puan di Depan Raja Salman - JPNN.com

jpnn.com, RIYADH - Pidato Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di pembukaan Festival Janadriyah ke-33 di Riyadh, Arab Saudi, Kamis (20/12) mengundang pujian dari sejumlah tokoh nasional. Cucu Proklamator RI Bung Karno itu dalam pidatonya mengangkat upaya mendorong kemajuan dan peradaban Islam, serta praktik kalangan muslim  di Indonesia dalam menyebar rahmatan lil alamin.

Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar yang turut menyimak pidato Puan pun melontarkan pujiannya. Menurutnya, dalam pidato Puan ada tawaran bagi dunia agar lebih baik.

"Isi pidato Mbak Puan sangat tepat dan strategis buat posisi Indonesia dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Dengan tawaran solusi Islam rahmatan lil alamin kepada dunia Islam, membuat kita semua bangga kepada Mbak Puan," ujar Muhaimin.

Festival Janadriyah merupakan ajang bergengsi untuk unjuk sejarah dan kebudayaan. Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud juga hadir pada pembukaan festival tahunan itu.

Pada Festival Janadriyah ke-33, Indonesia mendapat tempat istimewa karena menjadi tamu kehormatan atau guest of honor. Sedangkan Puan menjadi satu-satunya pejabat dari luar Arab Saudi yang mendapat kesempatan berpidato pada event itu.

Kepala BNP2TKI Nusron Wahid yang menjadi tamu undangan pada pembukaan Festival Janadriyah juga menilai pidato Puan istimewa dan menakjubkan. Apalagi, menteri koordinator termuda dalam sejarah Indonesia itu menjadi satu-satunya pejabat perempuan yang berpidato.

"Mbak Puan tampil berpidato dengan bagus dan penuh aura. Apalagi ini forum yang bergengsi dan mengesankan bagi dunia Arab," ujar Nusron yang pernah memimpin Gerakan Pemuda Ansor.

Sedangkan Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti memuji kemampuan Puan berpidato dalam bahasa Inggris. "Bahasa Inggris Mbak Puan oke juga ya," ujar peraih gelar master dari Flinders University, Australia itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...