JPNN.com

Asian Games 2018

Pukul Juara Bertahan, Voli Putri Thailand Ukir Rekor Manis

Jumat, 31 Agustus 2018 – 19:50 WIB Pukul Juara Bertahan, Voli Putri Thailand Ukir Rekor Manis - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim bola voli putri Thailand mengukir rekor manis di Asian Games 2018. Untuk pertama kali dalam sejarah AG, putri Thailand berhasil lolos ke final alias memastikan minimal medali perak.

Dalam semifinal di Volley Indoor GBK, Jakarta, Jumat (31/8) malam, tim dari Negeri Gajah Putih itu menyingkirkan juara bertahan Korea Selatan 3-1.

Thailand unggul di dua set awal 25-15 dan 25-20. Korea Selatan mencoba bangkit dan menang di set ketiga dengan 25-20. Thailand mengubur mimpi putri Korsel mempertahankan gelar setelah menang di set ketiga 25-22.

Sebelum lolos ke final di AG 2018 ini, prestasi tertinggi Thailand adalah medali perunggu yang diraih empat tahun lalu di AG Incheon.

Di final besok, Thailand akan meladeni pemenang antara Tiongkok versus Jepang yang laganya sedang berlangsung malam ini.

Sejak bola voli putri dipertandingkan di Asian Games IV Jakarta 1962, putri Tiongkok paling sering menjadi juara dengan tujuh emas, diikuti Jepang lima emas dan Korsel dua emas. Baru tiga negara tersebut yang berhasil menempatkan tim putrinya juara bola voi Asian Games. (adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...