Pukul Juru Kunci, MU Gusur Chelsea

Pukul Juru Kunci, MU Gusur Chelsea
Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) berebut bola dengan pemain Sheffield United. Foto: premierleague

jpnn.com, SHEFFIELD - Manchester United harus kerja keras mengalahkan tim juru kunci Sheffield United dalam pertandingan pekan ke-13 Premier League di Stadion Bramall Lane, Jumat (18/12) dini hari WIB.

Seperti di lima pertandingan tandang sebelumnya musim ini, gawang MU kembali kebobolan lebih dulu dari tuan rumah hanya lima menit setelah sepak mula ketika David McGoldrick membawa Sheffield memimpin.

Gol itu berawal dari blunder yang dilakukan kiper Dean Henderson, ketika jalur umpannya dipotong oleh Oliver Burke dan bola jatuh di hadapan McGoldrick yang tinggal mengkonversi kesempatan dari jarak dekat.

Pada menit ke-18, Sheffield seharusnya bisa menggandakan keunggulan mereka, tetapi John Fleck yang punya ruang tembak terbuka lebar malah melepaskan tendangan yang melenceng dari sasaran.

MU memulai kebangkitan mereka pada menit ke-26 saat umpan jauh Victor Lindelod berhasil dikejar oleh Marcus Rashford dan diselesaikan dengan tembakan keras yang memperdaya kiper Aaron Ramsdale untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Tujuh menit kemudian, MU berbalik unggul 2-1 atas Sheffield saat Anthony Martial menyambar bola muntah hasil tembakannya sendiri yang tak diselamatkan sempurna oleh Ramdale.

Satu menit jelang turun minum, Henderson membayar kesalahannya dengan melakukan penyelamatan gemilang atas ancaman berbahaya dari tembakan sentuhan pertama Burke menyambut umpan terobosan Ethan Ampadu.

Enam menit memasuki babak kedua, MU memperlebar jarak keunggulan mereka saat Rashford mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan sodoran Martial untuk membuat kedudukan jadi 3-1 atas Sheffield.

Seperti di lima pertandingan tandang sebelumnya musim ini, gawang MU kebobolan lebih dulu dari tuan rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News