Pukul Petenis ROC, Alexander Zverev Gondol Emas Olimpiade Tokyo

Pukul Petenis ROC, Alexander Zverev Gondol Emas Olimpiade Tokyo
Petenis Jerman Alexander Zverev merebut medali emas tunggal putra tenis Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Tennis Park, Tokyo, Jepang, 1 Agustus 2021. (REUTERS/EDGAR SU)

jpnn.com, TOKYO - Petenis andalan Jerman Alexander Zverev sukses bawa pulang emas dari Olimpiade Tokyo 2020 usai mengandaskan perlawanan Karen Khachanov (Russian Olympic Committee/ROC) pada partai puncak. 

Unggulan keempat turnamen yang juga mengubur mimpi Novak Djokovic meraih Golden Grand Slam itu tampil dominan untuk menyelesaikan laga dua set langsung, 6-3, 6-1 hanya dalam tempo 79 menit, lapor AFP.

Ini jadi emas pertama tenis untuk Jerman sejak 1992.

Zverev jadi orang kedua Jerman yang memenangi emas tunggal Olimpiade setelah Steffi Graf pada 1988, sementara Boris Becker dan Michael Stich merebut mahkota ganda putra empat tahun kemudian.

Petenis berusia 24 tahun itu masih menunggu gelar Grand Slam pertamanya setelah beberapa kali nyaris mendapatkannya, termasuk saat kalah dari Dominic Thiem pada final US Open tahun lalu.

Sementara itu sang lawan, Khachanov terus menunjukkan performa terbaiknya di Tokyo 2020 dari beberapa pekan terakhir setelah mencapai perempat final Wimbledon.

Namun, Zverev berhasil menangani final ini dengan cukup mudah. Dia menyerang lebih dulu pada set pertama dengan jeda pada gim ketiga dan kemudian menyelamatkan break point untuk memimpin 4-2.

Zverev tidak mengendurkan serangannya sampai menciptakan set point pada gim kesembilan.

Petenis Jerman Alexander Zverev sanggup bawa pulang emas Olimpiade Tokyo usai mengalahkan atlet perwakilan Russian Olympic Committee (ROC).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News