Pukul Suami Istri Inggris, PraMel Jumpa Peringkat 1 Dunia di Final French Open 2019

Pukul Suami Istri Inggris, PraMel Jumpa Peringkat 1 Dunia di Final French Open 2019
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, PARIS - Indonesia menempatkan tiga wakilnya di babak final French Open 2019 yang akan digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (27/10) malam WIB.

Selain Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minons dan Jonatan 'Jojo' Christie, satu lagi ialah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti alias PraMel.

Praveen/Melati ke final setelah mengalahkan pasangan suami istri asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock 21-19, 21-12. Kemenangan ini membuat skor pertemuan mereka menjadi imbang 3-3. Terakhir di Sudirman Cup 2019, Praveen/Melati kalah 17-21, 18-21 dari Adcock/Adcock.

“Bisa ke final, perasaan kami tentunya senang. Kami bisa membuktikan setelah kemarin menang di Denmark Open, kami bisa mempertahankan penampilan dan kembali ke final,” kata Praveen seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Di babak final French Open 2019, PraMel ketemu peringkat satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok). Minggu lalu di Denmark Open 2019, Praveen/Melati menang 18-21, 21-16, 22-20. Kemenangan tersebut merupakan yang pertama kali setelah tujuh kali berhadapan.

“Untuk besok peluangnya fifty-fifty. Kemenangan di Denmark kemarin tidak menjamin kami pasti bisa menang lagi lawan mereka. Namun, paling tidak itu menambah rasa percaya diri kami besok. Besok harus all out lagi. Jaga kondisi dan jaga fokus,” ujar Praveen.

PraMel menjadi wakil ketiga Indonesia yang lolos ke final French Open 2019 setelah Minions dan Jojo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News