Pulang dari Kuliah di China, Arif Hidayat Langsung Diperiksa Intensif di RSUD

Pulang dari Kuliah di China, Arif Hidayat Langsung Diperiksa Intensif di RSUD
Mahasiswa pulang dari China langsung menjalani pemeriksaan intensif. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, LUMAJANG - Satu lagi mahasiswa Indonesia Mohammad Arif Hidayat pulang ke Indonesia usai menempuh studi di China dan langsung mendapatkan pemeriksaan medis di Rumah Sakit dr Haryoto Lumajang, Jatim.

Pemeriksaan intensif itu dilakukan guna memastikan mahasiswa tersebut tidak terjagkit virus corona.

Arif menempuh pendidikan di kampus Yangzhou Polytecnic Institute di Provinsi Huangzhou semester 2.

Dengan diantar keluarganya, Arif  menuju ruang instalasi gawat darurat Rumah Sakit dr Haryoto Lumajang. 

Arif pulang ke Indonesia dengan biaya sendiri. Untuk menghemat biaya, dia naik bus dari Jakarta menuju ke kampung halamannya Lumajang. Dia mengaku selama proses perjalanan, telah memenuhi pemeriksaan medis guna memastikan kesehatannya.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, Arif dinyatakan sehat," ujar Kepala Rumah dr Haryoto Lumajang dr.Halimy Maksum.

Selama satu bulan terakhir, sudah ada empat warga Lumajang yang menjadi mahasiswa di China, pulang ke kampung halamannya.

Mereka saat ini masih menikmati liburan semester hingga waktu yang belum pasti. Sebab, mereka masih harus menunggu informasi wabah virus corona mereda di negara tersebut. (pul/pojokpitu/jpnn)

Arif Hidayat menempuh pendidikan di kampus Yangzhou Polytecnic Institute di Provinsi Huangzhou semester 2 di China sebelum kembali ke Indonesia.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News