Pulang ke PDIP, Sugianto Sabran: Saya Kembali Merah Demi Kalteng

Pulang ke PDIP, Sugianto Sabran: Saya Kembali Merah Demi Kalteng
Sugainto Sabran (dua kiri) dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (dua kanan). Foto: PDIP for JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memastikan diri kembali menjadi kader PDI Perjuangan dan siap bersinergi dengan seluruh pengurus partai.

Sugianto menyampaikan hal ini saat memberikan sambutan di rapat koordinasi daerah (rakorda) PDI Perjuangan Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Minggu (7/5).

Rakorda membahas persiapan PDI Perjuangan menghadapi pilkada serentak tahun 2018 serta pileg dan pilpres 2019. Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, Wakil Bendahara Umum DPP Rudianto Tjen turut hadir.

“Saya sampaikan dari hati yang paling dalam kepada kader, pengurus DPD dan pengurus DPP, saya kembali ke kandang, kembali ke merah, demi Kalteng dan rakyat Kalteng,” ujar Sugianto.

Dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang lalu, pasangan Sugianto Sabran-Habib H Said Ismail tidak diusung oleh PDI Perjuangan, tetapi diusung oleh koalisi parpol di luar partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Saat itu, PDI Perjuangan mengusung pasangan Willy M Yoseph dan HM Wahyudi K Anwar dan bertarung dengan pasangan Sugianto-Habib H Said Ismail yang memenangkan pilkada. “Sekali lagi saya katakan darah saya tetap merah. Takdir yang membawa saya jadi gubernur,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Sugianto juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada parpol yang telah mengusungnya pada Pilkada Gubernur Kalteng 2016 lalu. Serta akan menjaga keharmonisan dengan parpol pengusung.

Menurut Sugianto, Rakorda ini untuk memperkuat konsolidasi sehingga PDI Perjuangan bisa meraih kemenangan di sepuluh pilkada kabupaten dan satu kota yang akan digelar di Provinsi Kalteng 2018 mendatang. Dia menegaskan siap di garda terdepan untuk memenangkan calon PDI Perjuangan.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memastikan diri kembali menjadi kader PDI Perjuangan dan siap bersinergi dengan seluruh pengurus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News