Pulang Umrah, 23 Jemaah Dinyatakan Positif Covid-19

Pulang Umrah, 23 Jemaah Dinyatakan Positif Covid-19
Ilustrasi - Pasien Positif Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAMBI - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Sapril mengatakan 23 orang jemaah yang baru kembali dari melaksanakan umrah positif corona.

Hasil itu setelah para jemaah tes swab PCR. Saat ini ke-23 orang tersebut menjalani isolasi.

Jemaah yang dinyatakan positif Covid-19 langsung diisolasi di Mes PKK Tanjung Jabung Timur guna pemulihan karena sebagian besar dari mereka masuk kategori orang tanpa gejala.

"23 orang jemaah positif Covid-19 saat ini sedang diisolasi di Mess PKK Tanjabtim, sedangkan yang harus menjalani perawatan karena positif Covid-19 sebanyak 92 orang di Wisma Atlet Jakarta," kata Sapril saat dihubungi, Selasa.

Jumlah jemaah umrah dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur ada sebanyak 124 orang yang pada Minggu kemarin (13/2) baru tiba di tanah air melalui Jakarta.

Mereka langsung di-swab PCR dan hasil tes di Jakarta ada sebanyak 92 orang dinyatakan positif Covid-19 yang kemudian langsung karantina di Wisma Atlet Jakarta.

Sementara itu, sisa jemaah umroh sebanyak 32 orang langsung balik ke Jambi namun saat jamaah sampai di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi kembali dites PCR dan terdeteksi sebanyak 23 orang dinyatakan positif Covid-19

"Kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengalami lonjakan signifikan dan dia juga berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan dan beraktivitas sehari-hari," kata Sapril. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Jemaah umrah yang dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab PCR setibanya di tanah air.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News