Pulau Natuna Dihantam Gelombang Tiga Meter

Pulau Natuna Dihantam Gelombang Tiga Meter
Pulau Natuna Dihantam Gelombang Tiga Meter
JAKARTA - Bagi Anda yang akan melakukan pelayaran melintasi wilayah perairan (wilper) Laut Cina Selatan Utara Nauta dan wilper Kepulauan Natuna, diingatkan untuk berhati-hati. Pasalnya, di kedua wilayah tersebut tinggi gelombang mencapai tiga meter.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Pontianak, BMG Balai Besar Wilayah II, Stasiun Meteorologi Maritim Pontianak,  Prada Wellyantama, mengatakan bahwa tinggi gelombang dua hingga tiga meter di wilper Laut Cina Selatan Utara Natua, terjadi pada Jumat (4/11) dan Sabtu (5/11). Sedangkan di wilper Kepulauan Natuna terjadi pada Jumat (4/11), saja.

Prada menjelaskan selain gelombang dua wilayah tersebut kecepatan angin 15-20 knot dengan arah ombak timur laut. "Di Wilper Laut Cina Selatan Utara Natuna, terjadi hujan sedang. Sedangkan di wilper Kepulauan Natuna, terjadi hujan lebat (Jumat 4/11)," ungkap Prada,  dalam berita prakiraan cuaca untuk pelayaran rakyat yang diterima JPNN, Jumat (4/11).

Pada Sabtu (4/11), di wilper Kepulauan Natuna terjadi hujan sedang. Namun, kondisi tinggi gelombang menjadi 1,5 meter hingga 2,5 meter, dengan arah ombak timur laut. "Kecepatan angin 13 knot hingga 18 knot," kata Prada.

JAKARTA - Bagi Anda yang akan melakukan pelayaran melintasi wilayah perairan (wilper) Laut Cina Selatan Utara Nauta dan wilper Kepulauan Natuna,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News