Puluhan ASN Kena Sanksi Pemotongan Tunjangan, Ini Penyebabnya

Puluhan ASN Kena Sanksi Pemotongan Tunjangan, Ini Penyebabnya
Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh Marhaban, melakukan inspeksi mendadak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh saat hari pertama kerja di tahun 2021, Senin (4/1/2021). Foto: ANTARA/HO-Dok. Pemkab Aceh Barat

jpnn.com, MEULABOH - Sedikitnya 64 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat yang terbukti bolos pada hari kerja pertama di tahun 2021 dikenakan sanksi.

“Mereka dikenakan sanksi berupa pemotongan tunjangan khusus (TC),” kata Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Amril Nuthihar di Meulaboh, Rabu.

Menurutnya, sanksi yang dijatuhkan terhadap puluhan ASN tersebut karena para ASN diduga melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Amril Nutihar menjelaskan, sesuai hasil inspeksi mendadak yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat pada Senin (4/1) lalu, sebanyak 1.464 orang PNS tercatat masuk kerja di hari pertama kerja tahun 2021.

Sedangkan ASN yang tidak hadir sebanyak 64 orang, sakit dengan keterangan sebanyak 27 orang, izin cuti sebanyak tujuh orang, izin tidak masuk kerja sebanyak 12 orang serta dinas luar sebanyak empat orang.

“Sesuai instruksi pimpinan, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat tetap akan melakukan sanksi tegas kepada PNS yang melanggar aturan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Amril menambahkan.

BACA JUGA: Ratusan Ular Kobra Teror Warga Bintaran Banyuasin, Satu Orang Dikabarkan Tewas

Sanksi tersebut diterapkan agar kedisiplinan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat diharapkan semakin meningkat, sehingga diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan publik di sejumlah intansi pemerintah di daerah ini, demikian Amril Nutihar.(antara/jpnn)

Sedikitnya 64 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat yang terbukti bolos pada hari kerja pertama di tahun 2021 dikenakan sanksi.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News