Senin, 20 November 2017 – 09:01 WIB

Puluhan Bisnis Artis Kekinian Co-Branding Wonderful Indonesa

Rabu, 15 November 2017 – 10:46 WIB
Puluhan Bisnis Artis Kekinian Co-Branding Wonderful Indonesa - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Balairung Soesilo Sudarman Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, pun Selasa (14/11) dibuat heboh puluhan artis Indonesia. 

Ada Indra Bekti, Rossa, Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Prilly Latuconsina, Catty Sharon, Fitri Carlina, Ussy Sulistyawati, Gracia Indri, Baim Wong, Irfan Hakim, Tengku Wisnu, Dhini Aminarti, Dude Herlino, Denny Cagur, Prilly Latuconsina, Irwansyah, Dewi Sandra, Ria Ricis/Oky, Indra Bekti dan yang mewakili Ivan Gunawan. 

Sepanjang sejarah berdirinya Kemenpar RI, mungkin baru kali ini, suasana jumpa pers dengan Menpar dalam suasana sangat santai. Bahkan boleh dibilang penuh canda, gelak tawa, sarat komedi. Humor-humor artis itu mengalir dan membuat audience ikut tertawa melihat ekspresi dan gaya artis yang penuh acting. 

Untungnya, Menpar Arief Yahya cukup lincah dan cekatan mengimbangi jokes mereka. “Kemenpar dan artis entrepreneurs ini punya kesamaan, yakni sama-sama bergerak di dunia creative industry. Brand Wonderful Indonesia sudah bernvestasi besar untuk branding, hingga menjadi nomor 47 besar dunia. Masuk dalam klaster satu, dan sudah mengalahkan Truly Asia Malaysia dan Amazing Thailand,” kata Menpar Arief Yahya. 

Menpar Arief Yahya juga menjelaskan bahwa branding Wonderful Indonesia akan terus dipromosikan di seluruh dunia. Di Balairung itu, menteri asal Banyuwangi itu memutar video Wonderful Indonesia yang juara kompetisi TVC dunia oleh UNWTO, black cab taxi di London, dan Tour de Singkarak. 

“Kalian bisa dan boleh menjadi endorser Wonderful Indonesia, terutama saat ada CoE, calender of events, yang tahun 2018 nanti ada 100 premiere events. Jadi saling mengendors. Pariwisata yang sudah punya brand kelas dunia juga bisa menjadikan official partner di events yang ada di daerah,” jelas Arief Yahya.  

Menpar juga menjelaskan soal POS, paid media, own media dan social media. Tiga framework strategi media Kemenpar. Satunya lagi adalah endorser. “Nanti akan kita kompetisikan, kita evaluasi setahun sekali, ada promosi-degradasi, dan ada juara nya yang kita berikan awards,” ungkap Arief Yahya. 

"Terimakasih telah berkolaborasi mempromosikan Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia di berbagai produk. Saat ini sudah 62 brand. Kita menargetkan 100 brand hingga akhir tahun 2017, terdiri dari premium produk yang memiliki daya beli tinggi dan produk-produk yang menggunakan bahan dasar dari Nusantara,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, saat Co-Branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia di Jakarta, Selasa (14/11).

SHARES
loading...
loading...
Komentar