Puluhan Guru Tolak Penghapusan Ditjen PMPTK

Puluhan Guru Tolak Penghapusan Ditjen PMPTK
Puluhan Guru Tolak Penghapusan Ditjen PMPTK
JAKARTA- Puluhan guru yang tergabung dalam PB PGRI menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Jakarta, Selasa (11/5). Mereka menuntut menuntut pencabutan Peraturan Presiden (Perpres) No 24 Tahun 2010 yang menghapus Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (Ditjen PMPTK).

Aksi yang dilakukan di sepanjang Jl Sudirman depan Kemendiknas itu dipimpin M Usman. Mereka menuntut agar pengangkatan para guru honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), menolak pembubaran Ditjen PMPTK, serta meminta segera mencairkan tunjangan profesi guru.

Ditegaskan Usman, pengahpusan PMPTK akan menjadikan pengkotak-kotakan guru dan perbedaan perlakuan guru oleh pemerintah. "Kalau sudah dihapus kan kembali ke Dirjen berbeda-beda sehingga terjadi tidak pemerataan," tegasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya sejumlah guru ini juga melakukan aksi demo yang sama di gedung DPR dan dipimpin oleh Ketua PB PGRI Sulistyo. Menurut mereka, penghapusan Ditjen ini dinilai melecehkan nasib guru honorer, guru bantu dan guru tidak tetap. “Perpres No 24 adalah upaya sistematik untuk menyingkirkan guru dan tenaga kependidikan,” kata Sulistyo dalam orasinya.

JAKARTA- Puluhan guru yang tergabung dalam PB PGRI menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Jakarta, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News