Puluhan Honorer K2 Kecewa Lagi

Puluhan Honorer K2 Kecewa Lagi
Honorer K2 menggelar aksi unjuk rasa menuntut diangkat menjadi CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan honorer kategori dua (K2) harus kecewa lagi. Jauh-jauh datang ke Jakarta untuk menyaksikan pembahasan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN), sampai di Baleg dapat kabar rapat dibatalkan.

"Pekan lalu kami sampai cancel tiket pesawat. Hari ini kami sudah di Baleg tapi ternyata rapatnya batal karena MenPAN-RB tidak datang. Lagi-lagi kami harus telan pil pahit," kata Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Sumsel Syahrial kepada JPNN dengan nada kecewa, Senin (12/6).

Syahrial tidak sendiri, ada banyak korwil FHK2I dari 13 provinsi. Yaitu dari Jambi, Jateng, Jabar, Maluku, Sumbar, Kalsel, Bengkulu, Jambi, Sulawesi, DKI Jakarta, Lampung, Sulbar.

Batalnya rapat pembahasan revisi UU ASN, menurut Syahrial, menunjukkan MenPAN-RB tidak siap atau bahkan enggan menyelesaikan masalah honorer K2.

"Yang jelas kami menganggap MenPAN-RB belum siap atau mungkin tidak ada niatan untuk menyelesaikan masalah honorer K2 melalui revisi UU ASN," terangnya.(esy/jpnn)


Puluhan honorer kategori dua (K2) harus kecewa lagi. Jauh-jauh datang ke Jakarta untuk menyaksikan pembahasan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN),


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News