Revisi UU ASN Batal Dibahas, Honorer K2 dan PTT Kecewa

Revisi UU ASN Batal Dibahas, Honorer K2 dan PTT Kecewa
Honorer K2 menggelar aksi unjuk rasa menuntut diangkat menjadi CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - ‎Batalnya rapat pembahasan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tadinya dijadwalkan 5 Juni, membuat ratusan ribu honorer K2 dan pegawai tidak tetap (PTT) sangat kecewa.

Pasalnya, banyak di antara mereka yang sudah membeli tiket untuk mengikuti rapat tersebut.

"Kami kecewa berat, saya dan kawan-kawan dari luar Jawa sampai bela-belain beli tiket pesawat untuk rapat 5 Juni itu. Namun, tiba-tiba rapatnya dibatalkan tanpa alasan jelas," kata Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Maluku Said Amir kepada JPNN.com, Sabtu (3/6).

Keluhan juga diungkapkan Ketua FHK2I Jatim Eko Mardiono. Meski harus urunan untuk membeli uang tiket, Eko dan teman-temannya tidak memasalahkannya.

"Kalau cuma dengar dari omongan kayaknya kurang, makanya kami sepakat korwil dan korda Jatim datang ke Jakarta untuk mendengar langsung rapat pembahasannya," terangnya.

Tidak hanya dari Jatim dan Maluku, wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Aceh, Lampung, Jambi, serta provinsi lainnya juga sudah siap menuju Jakarta.

‎Ketua FHK2I DKI Jakarta Nurbaiti juga tak kalah kecewanya. Meski tidak mengeluarkan dana untuk membeli tiket, tapi Nur merasakan pembatalan jadwal secara mendadak membuat honorer terluka.

‎"Kamis (1/6), saya masih komunikasi dengan Pak Arif Wibowo. Kata beliau nanti yang akan memimpin rapat Pak Arif makanya saya konfirmasi ke semua korwil tidak ada perubahan. Eeeh baru siang tadi dapat info dibatalkan ya kami kecewa banget," terangnya.

‎Batalnya rapat pembahasan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tadinya dijadwalkan 5 Juni, membuat ratusan ribu honorer K2 dan pegawai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News