Puluhan Motor Ini Hasil Curian, Merasa Kehilangan Ayooo Dicek di Sini

Puluhan Motor Ini Hasil Curian, Merasa Kehilangan Ayooo Dicek di Sini
Pelaku curanmor tertunduk sambil memegang motor sat ekspos di Mapolsek Bengkong, Rabu (24/8). F Dalil Harahap/Batam Pos

jpnn.com - BATAM - Jajaran Polsek Bengkong akhirnya berhasil meringkus Andi, Kasta Firmasnyah dan Vardi. Ketiga pelaku ini merupakan penjahat spesialis curanmor. Sudah puluhan sepeda motor yang mereka curi.

Tapi polisi baru menyita 21 unit sepeda motor berbagai jenis. Motor tersebut dijual ke Pulau Situngging, dan Pulau Buluh.

Kapolsek Bengkong, AKP Hendrianto mengatakan pelaku ditangkap di kawasan Punggur Nongsa pada akhir Juli lalu. Motor curian tersebut dijual dengan harga Rp 1-2 juta.

“Mereka ini ada yang bekerja sama dan motornya dijual ke pulau. Di pulau ada penadahnya,” ujar Hendrianto seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (25/8).

Hendrianto menjelaskan pelaku mengincar motor yang diparkir di lokasi sepi. Nantinya, pelaku membawa barang curian tersebut melalui pelabuhan tikus.

“Kita sedang menyelidiki siapa penadahnya di pulau. Dan kita masih mencari barang bukti lainnya,” tegasnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memarkirkan sepeda motor. Seperti menambah kunci ganda.

“Kepada warga yang merasa kehilangan bisa mendatangi Mapolsek dengan membawa dokumen sah,” paparnya.

BATAM - Jajaran Polsek Bengkong akhirnya berhasil meringkus Andi, Kasta Firmasnyah dan Vardi. Ketiga pelaku ini merupakan penjahat spesialis curanmor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News