Puluhan Ribu Warga Banyuwangi Berselawat untuk Gus Muhaimin

Puluhan Ribu Warga Banyuwangi Berselawat untuk Gus Muhaimin
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bersama puluhan ribu warga Banyuwangi dan sekitarnya menghadiri acara Banyuwangi Berselawat yang digelar di Lapangan Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (10/9/2022) malam. Foto: Humas PKB

jpnn.com, BANYUWANGI - Puluhan ribu warga Banyuwangi dan sekitarnya menghadiri acara Banyuwangi Berselawat yang digelar di Lapangan Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (10/9/2022) malam.

Mereka terlihat sangat bersemangat dan antusias melantunkan selawat Nabi Muhammad SAW bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dan Majelis Taklim dan Sholawat Shubbanul Muslimin.

Gus Muhaimin mengatakan kegiatan bertajuk Banyuwangi Berselawat untuk Keselamatan Bangsa itu dimaksudkan sebagai upaya untuk memohon kepada Allah SWT melalui wasilah selawat kepada Nabi Muhammad SAW agar bangsa Indonesia diselamatkan dari seluruh ancaman krisis dan bahaya.

“Ya Allah, selamatkah bangsa Indonesia meskipun saat ini seluruh dunia mangalami krisis, mengalami resesi, mohon agar bangsa Indonesia selamat dan juga bisa menyelamatkan bangsa-bangsa lain. Saya yakin dan optimis berkat sholawat dan syafaat Rasulullah SAW, insyallah bangsa Indonesia bisa selamat,” ujar Gus Muhaimin saat menyampaikan sambutannya.

Wakil Ketua DPR RI itu mengaku terharu dengan semangat dan antusias warga Banyuwangi untuk mengikuti majelis selawat.

“Ini luar biasa. Kondisi hujanpun tidak menyurutkan niat untuk hadir dala majelis selawat ini. Rasulullah menyampaikan ‘saya rindu kepada kaumku’ meskipun jauh, tidak pernah bertemu, ternyata Rasul telah menyampaikan kerinduan beliau kepada kita semua. Insyaallah kita sambut rindu Rasulullah dengan berselawat,” kata Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin juga berharap kebersamaan warga Banyuwangi melalui majelis sholawat bisa menjadi wasilah untuk semua harapan dan cita-cita bangsa ini agar bisa menjadi bangsa maju yang selamat dari berbagai ancaman bahaya.

“Ya, Allah semoga bangsa kita selamat dna menyelamatkan bangsa lain. Sholawat ini bagian dari permohonan agar bangsa kita menjadi bangsa maju, bangsa yang adail, bangsa yang mulia dan sejahtera,” harapnya.

Puluhan ribu warga Banyuwangi dan sekitarnya menghadiri acara Banyuwangi Berselawat yang digelar di Lapangan Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Jatim, Sabtu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News