Puluhan Ribu Warga NU Doakan Jokowi Agar...

Puluhan Ribu Warga NU Doakan Jokowi Agar...
Presiden Joko Widodo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan ribu warga Nahdatul Ulama (NU) berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kedatangan mereka untuk mendoakan Presiden Joko Widodo agar panjang umur dan bisa menjalankan pemerintahan dengan baik.

Penyampaian doa ini dipimpin langsung oleh Ketua GP Anor, Nusron Wahid. "Alfathihah kedua kita tujukan kepada Bapak Presiden Jokowi, agar panjang umur dan pemerintahan Bapak Jokowi berjalan lancar," kata Nusron, Minggu (14/6).

Presiden Joko Widodo hadir di Istiqlal untuk membuka Istighotsah Akbar bersama 40.000 Jamaah NU dalam rangka menyambut Ramadhan 1436 H, sekaligus pembukaan Munas Alim Ulama NU.

Dihadapan warga NU, Presiden Jokowi mengutarakan harapannya supaya NU bisa melanjutkan kembali jejak sejarahnya untuk menempatkan NU sebagai bagian penting sekaligus penyangga Republik Indonesia sesuai Pancasila, terutama menjawab tantangan yang kian banyak dihadapi bangsa ini.

"Kita berhadapan dengan mafia narkoba, kita berhadapan dengan illegal fishing, dengan mafia migas, mafia pangan. Itu satu-satu harus kita selesaikan. Itu tantangan besar yang harus kita hadapi, dan saya berharap agar NU mengambil bagian menghadapi tantangan ini, untuk membangun bangsa yang rukun dan damai," tandasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Puluhan ribu warga Nahdatul Ulama (NU) berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kedatangan mereka untuk mendoakan Presiden Joko Widodo agar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News