JPNN.com

Puluhan Travel Agent India Bakal Sambangi Batam Usai Lebaran

Kamis, 23 Mei 2019 – 04:07 WIB Puluhan Travel Agent India Bakal Sambangi Batam Usai Lebaran - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Sebanyak 50 travel agen dari India dipastikan akan berkunjung ke Batam, Kepulauan Riau, pada 8 Juni 2019 atau pasca lebaran.

"Ini kegiatan bagus untuk promosi pariwisata Batam ke negara lain, seperti India ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, Selasa (21/5).

Selain itu, kelak para travel agen dari India ini akan dipertemukan dengan travel agen Batam juga pelaku pariwisata lainnya. "Konsepnya nanti table top. Mereka duduk bersama," ucapnya.

Baca: Sang Ayah Kaget dan Menangis Melihat Jasad Anak Mengapung di Embung Warga

Selanjutnya mereka akan dibawa keliling, termasuk ke destinasi wisata kuliner. Baik yang khas India maupun kuliner Melayu dan Indonesia pada umumnya. "Umumnya, wisatawan asal India sangat suka kuliner," tambahnya.

Tidak hanya itu jika waktu memungkinkan, pihaknya akan membawa mereka keliling destinasi bahari seperti ke Pulau Rano dan Kepri Koral.

Selain kegiatan kunjungan travel agen India. Ardiwinata mengatakan, biasanya kalau libur panjang Batam akan ramai dikunjungi wisatawan dari negeri Jiran.

"Ini kunjungan keluarga seperti ke Belakang Padang, Nongsa dan Tanjungpinang," pintanya.

Sementara terkait even, setelah hari raya, akan digelar silaturahmi Keluarga Bawean dan Vegetarian Fiesta. "Akan kami tentukan waktunya," pungkasnya. (jpg)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...