Rabu, 21 Februari 2018 – 15:41 WIB

Puluhan Turis Arab Terjaring Razia Imigrasi di Puncak

Kamis, 23 Februari 2017 – 11:11 WIB
Puluhan Turis Arab Terjaring Razia Imigrasi di Puncak - JPNN.COM

WNA asal Timur Tengah terjaring razia imigrasi di Puncak, Bogor. Foto: Radar Bogor

jpnn.com - Bukan rahasia lagi, kawasan Puncak, Bogor, merupakan salah satu destinasi berlibur favorit warga negara asing asal Timur Tengah.

Namun, terkadang para wisatawan etnis Arab itu terlalu asyik berlibur, sampai tak peduli dokumen keimigrasian mereka sudah habis masa berlakunya. Akibatnya, kerap kali mereka terpaksa berurusan dengan petugas dari Ditjen Imigrasi.

Kemarin, Rabu (23/2), petugas imigrasi kembali menangkap puluhan WNA Timur Tengah nakal di kawasan Puncak.

Pantauan Radar Bogor, razia dilakukan di Vila Tjokro Jalan Raya Puncak KM. 84, Kampung Baru jeruk, Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Salah satu vila terbesar di kawasan Puncak itu menjadi target operasi Direktorat Jenderal Imigrasi. Kabar beredar, vila ini adalah lokasi favorit menginap para WNA bermasalah.

Data yang dihimpun, sebanyak 35 WN Arab Saudi dicokok petugas imigrasi di vila berkapasitas 700 orang itu. Mereka yang ditangkap, umumnya tidak memiliki kelengkapan surat atau paspor dan visa yang sudah habis.

“Ini merupakan giat gabungan yang dilakukan oleh Petugas Direktorat Jenderal Imigrasi Pusat beserta petugas Imigrasi Kelas I Bogor,” ujar Direktur Pengawasan dan Penindakan Ke-Imigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Pusat, Yurod Saleh, kepada Radar Bogor.

Selain Vila Tjokro, petugas Imigrasi pun menyasar vila-vila yang biasa disewa para WNA Timur Tengah di kawasan Puncak.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar