Punya Calon Masing-Masing, Koalisi Gerindra-PKS di Jabar Retak?

Punya Calon Masing-Masing, Koalisi Gerindra-PKS di Jabar Retak?
Anggota Timses Anies-Sandi, Anggawira. Foto: Ist

jpnn.com - Partai Keadilan Sejahtera ingin mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaiku di Pilkada Jabar 2018. Namun, ambisi ini tampaknya sulit terwujud.

Seperti diketahui, PKS sebelumnya sudah sepakat berkoalisi dengan Gerindra. Nah, partai berlambang kepala garuda itu mengisyaratkan tak mau mengusung pasangan Deddy-Syaiku.

Wakil DPD Gerindra Jawa Barat Anggawira mengatakan, pihaknya menghargai proses internal PKS. Namun, Gerindra juga punya nama kandidat hasil proses internal.

"Nama calon yang diperoleh melalui Rapimda yaitu Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Kang Mulyadi dan beberapa nama yang DPP juga sempat sampaikan," sebutnya, Senin (24/7).

Menurut dia, untuk membangun Jabar dibutuhkan kombinasi kepemimpinan yang tepat. Karena itu, PKS dan Gerindra harus mempersiapkan secara matang pasangan yang akan diusung dan strategi pemenangannya.

Dia juga mengingatkan bahwa koalisi PKS dan Gerindra bukan sekadar untuk pemilihan gubernur saja.

"Tapi juga dalam konteks bupati dan walikota se-Jawa Barat," tutur Anggawira.

Sebelumnya Presiden PKS, Sohibul Iman memastikan duet Deddy Mizwar-Ahmad Syaiku yang diusung partainya meskipun belum ada deklarasi secara resmi. Menurut Sohibul, pengusungan dua kandidat tersebut sudah mengerucut.

Partai Keadilan Sejahtera ingin mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaiku di Pilkada Jabar 2018. Namun, ambisi ini tampaknya sulit terwujud.

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News