Punya Hubungan Ideologi, Mega Bangga dengan Jokowi

Punya Hubungan Ideologi, Mega Bangga dengan Jokowi
Punya Hubungan Ideologi, Mega Bangga dengan Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Di hari pertama Rakernas ke-III PDI-P kemarin, Jumat (6/9) bermunculan sinyal-sinyal positif terkait pencapresan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Sinyal tersebut bahkan muncul dari sang penentu tunggal calon presiden partai banteng moncong putih itu, Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Hal ini tidak dibantah oleh Ketua DPP PDI-P, Maruarar Sirait. Menurutnya, isi pidato pembukaan Megawati kemarin menunjukan kebanggaan pada gubernur yang akrab disapa Jokowi itu. Ini diperkuat lagi dengan penunjukan Jokowi untuk membacakan "Dedication of Life" Soekarno.

“Hubungan Ibu Mega dan Mas Jokowi sangat mendalam dan ideologis. Ibu Megawati memang sangat bangga dengan Mas Jokowi," ujar Maruarar kepada wartawan di lokasi Rakernas, Ecovention Building Ecopark Ancol, Sabtu (7/9).

Tokoh muda PDIP itu mengungkapkan, Megawati selalu mendukung karir politik Jokowi sejak masih menjadi Wali Kota Surakarta. Bahkan di Pilkada DKI 2012 lalu, Megawati turun langsung memimpin pemenangan duet Jokowi-Ahok.

“Jokowi dibina langsung oleh Megawati, dan Jokowi sangat menghormati Ibu Megawati,” ujar Ketua Umum Taruna Merah Putih itu.

Namun, lanjut Maruarar, sinyal-sinyal tersebut masih terlalu kecil untuk ditafsirkan sebagai pertanda Jokowi pasti menjadi capres PDI-P. Seperti halnya tokoh-tokoh PDI-P lainnya, Maruarar menegaskan bahwa saat ini partainya masih berkonsentrasi untuk persiapan Pemilu Legislatif 2014.

“Seperti kata Ibu Megawati dukungan ini baru getaran. Politik itu soal prinsip, ideologi, dan proses,” pungkas anggota DPR RI tersebut. (dil/jpnn)


JAKARTA - Di hari pertama Rakernas ke-III PDI-P kemarin, Jumat (6/9) bermunculan sinyal-sinyal positif terkait pencapresan Gubernur DKI Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News