Punya Indera Keenam, Deteksi Pelaku yang Celingukan

Punya Indera Keenam, Deteksi Pelaku yang Celingukan
BONGKAR - Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, saat membongkar paket narkoba jenis SS yang direkatkan tersangka asal Iran di kaki palsu kirinya, Selasa (10/11) dinihari. Foto: Muhammad Iqbal/Satelit News.
Tahun ini hingga November, petugas bea dan cukai Banten paling banyak menangkap pelaku yang berusaha menyelundupkan narkoba di Bandara Soekarno-Hatta. Tercatat sudah 32 kali. Ternyata, itu bisa dilakukan karena bea cukai punya pasukan khusus. Bagaimana mereka bekerja?

Laporan AGUNG P ISKANDAR, Jakarta

NAMANYA
CNT. Kepanjangan dari Customs Narcotic Team. CNT adalah "Kopassus"-nya Kanwil Bea dan Cukai Banten. Mereka bernaung di bawah Bidang P2 (Penindakan dan Penyidikan) bersama Seksi Intelijen dan Pabean.

Tugas utama CNT adalah mendeteksi dan menangkap barang-barang aditif yang masuk Indonesia lewat Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Barang dimaksud mulai dari sabu-sabu (SS), kokain, ganja, hingga ekstasi.

Tahun ini hingga November, petugas bea dan cukai Banten paling banyak menangkap pelaku yang berusaha menyelundupkan narkoba di Bandara Soekarno-Hatta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News