Punya Lima Calon, PKB Tunggu Perkembangan

Punya Lima Calon, PKB Tunggu Perkembangan
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan sikap menghadapi pilkada Kota Kupang 2017 mendatang.

Partai yang mempunyai tiga kursi di DPRD Kota Kupang itu masih menunggu perkembangan koalisi dari dua poros besar, yakni Golkar-PDIP dan Partai Demokrat. Poros Golkar dan PDIP sudah hampir terbentuk. 

Belakangan Hanura disebut-sebut akan merapat. Sementara di poros Demokrat, hingga kini sedang intens berkomunikasi adalah Demokrat dan PAN. Sedangkan beberapa partai lain belum menyatakan sikap, yakni Gerindra, Nasdem, PPP dan PKPI. 

“Sudah ada lima nama calon di DPP (PKB). Tapi sekarang DPP meminta kami untuk melihat dinamika koalisi di daerah,” kata Ketua DPC PKB Kota Kupang, Daniel Hurek, Minggu (19/6). 

Sebab, kata Hurek, PKB tidak mungkin mengajukan calon sendiri karena hanya memiliki tiga kursi. Oleh karena itu, PKB pasti bergabung dengan poros koalisi yang terbentuk nanti. 

“Nah, sampai sekarang kan belum ada poros yang terbentuk. Semua masih belum pasti,”kata Hurek.

Menurutnya, DPP PKB akan mengusung kandidat yang sudah memiliki koalisi partai pendukung. Sedangkan kandidat yang tidak berpeluang memiliki koalisi partai bakal ditinggalkan. 

“Karena prinsipnya PKB mau bertarung dan menang,”tegas Wakil Wali Kota Kupang di era Daniel Adoe ini. 

KUPANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan sikap menghadapi pilkada Kota Kupang 2017 mendatang. Partai yang mempunyai tiga kursi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News