PSI Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Tangsel

PSI Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Tangsel
Logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Tangerang Selatan (Tangsel) yang memiliki satu fraksi di DPRD Tangsel memulai kegiatan pendaftaran konvensi untuk menjaring kandidat Wali Kota/Wakil Wali Kota di Pilkada 2020. Konvensi ini mulai dilangsungkan pada tanggal 15 September s/d 20 Oktober 2019.

“Dengan kekuatan partai yang berhasil mendapatkan 1 Fraksi dan didukung oleh keuatan media,  PSI tahun ini kembali ingin mengirimkan kandidatnya utk maju ke Pilkada 2020,” ungkap Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan, Andreas Andreas Arie Nugroho dalam keterangan persnya, Senin (16/9).

Para Calon yang berminat bisa mendaftar melalui online di www.psi.id/daftarpilkada2020/ dan juga bisa menghubungi Panitia Pelaksana Konvensi di Kantor DPD PSI Kota Tangerang Selatan, Ruko Cendana Residence, Serua, Ciputat - Kota Tangerang Selatan.

Pemilihan ini memperbolehkan siapa saja untuk mendaftarkan diri. Bagi mereka yang dinyatakan lolos dalam konvensi ini akan mendapatkan dukungan resmi PSI tanpa harus membayar satu rupiah pun.

Konvensi ini juga melibatkan panelis di luar PSI untuk menguji kesesuaian DNA serta visi dan misi kandidat. Konvensi yang transparan dan terbuka ini akan melahirkan pemimpin daerah yang jauh lebih baik daripada proses pencalonan dan seleksi di ‘ruang-ruang gelap’ yang yang tak bisa diakses publik.

Ketua Panitia Konvensi Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Muhammad Bima Januri menjelaskan Konvensi ini merupakan salah satu cara masyarakat dapat berperan serta dalam politik praktis, tidak saja membuat masyarakat umum dapat mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah. Tetapi juga masyarakat dapat berperan serta dalam memilih dan memantau calon yang dianggap kompeten, berkomitmen dan bersih.

“Tugas kami sebagai panitia adalah memberikan pilihan-pilihan terbaik kepada masyarakat. PSI dari awal lahirnya selalu terbuka dalam memilih calon-calon yang diusung baik di tingkat legislatif dan kini ekskutif,” ungkap Muhammad Bima Januri.(fri/jpnn)

DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangerang Selatan (Tangsel) yang memiliki satu fraksi di DPRD Tangsel memulai kegiatan pendaftaran konvensi untuk menjaring kandidat Wali Kota/Wakil Wali Kota di Pilkada 2020.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News