Punya Segudang Manfaat, Begini Cara Membuat Rebusan Bawang Putih

Punya Segudang Manfaat, Begini Cara Membuat Rebusan Bawang Putih
Bawang putih untuk kesehatan. Foto: ilustrasi

jpnn.com - Bawang putih sudah dikenal khasiatnya sebagai obat herbal dengan beragam manfaat. Bawang putih memiliki antioksidan yang banyak.

Kehadiran senyawa allicin di dalamnya, membuat bawang putih memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur.

Bawang putih juga dikenal untuk memperbaiki sistem pencernaan. Minyak atsiri yang ada dalam bawang putih meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami dan mencegah risiko penyakit jantung.

Baca juga: Turunkan Risiko Penyakit Jantung dengan Cara Sederhana ini

Selain lewat masakan, Anda bisa mendapatkan manfaat dari bawang putih dengan cara membuat minuman. Rebusan air atau ramuan bawang putih adalah minuman detoksifikasi. 

Dilansir dari NDTV, salah satu manfaat kesehatan yang sangat menonjol dari bawang putih adalah kemampuannya untuk mengatur tekanan darah tinggi. Caranya, bawang putih paling bermanfaat ketika dikonsumsi segar, walaupun rasanya super pedas. Untuk menjaga tekanan darah tetap terkendali, Anda bisa menyeduhnya menjadi teh.

Baca juga: 3 Cara Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Membuat air rebusan bawang putih, yang Anda butuhkan hanyalah beberapa siung bawang putih dan air. Ambil panci, tambahkan 3 gelas air dan 3 siung bawang putih. Didihkan.

Minyak atsiri yang ada dalam bawang putih meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami dan mencegah risiko penyakit jantung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News