Pupuk Indonesia Dukung Gerakan Respectful Workplace Policy

Pupuk Indonesia Dukung Gerakan Respectful Workplace Policy
Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Bakir saat menghadiri Talkshow Woman Empowerment for a Better Future di Plaza Pupuk Kaltim, Jakarta Pusat, Kamis (21/4). Foto dok Humas PI

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) mendukung gerakan Respectful Workplace Policy (RWP) untuk diimplementasikan, sesuai dengan surat edaran Menteri BUMN.

Respectful Workplace Policy merupakan program seluruh perusahaan pelat merah atau BUMN menyediakan tempat kerja yang saling menghargai, menghormati, bebas dari diskriminasi, pengucilan, pelecehan, perundungan atau bullying, dan berbagai bentuk kekerasan lainnya.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Bakir saat membuka Talkshow yang bertajuk Woman Empowerment for a Better Future di Plaza Pupuk Kaltim, Jakarta Pusat, Kamis (21/4).

"Kami, direksi dan manajemen Pupuk Indonesia tentunya mendukung kebijakan ini, dan siap menerapkannya di lingkungan PI Grup, sehingga lingkungan kerja kami menjadi nyaman, bebas dari berbagai tindak pelecehan dan didasari rasa saling menghormati," ungkap Bakir.

Di peringatan Hari Kartini, Bakir juga mendorong para kaum perempuan menjabat peran-peran penting di korporasi.

Hal ini juga sejalan dengan target Menteri BUMN tentang kepemimpinan perempuan di perusahaan pelat merah.

Apalagi, Kementerian BUMN telah menetapkan target kepemimpinan peran perempuan 15% di tahun 2021, lalu meningkat menjadi 20% di tahun 2022, dan meningkat kembali menjadi 25% pada 2023.

Menurut Bakir, Pupuk Indonesia Grup sejauh ini sudah sejalan dengan kebijakan tersebut.

Di peringatan Hari Kartini, Pupuk Indonesia mendorong para kaum perempuan menjabat peran-peran penting di korporasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News