Pupuk Kaltim Berkurban 102 Sapi dan 60 Ekor Kambing

Pupuk Kaltim Berkurban 102 Sapi dan 60 Ekor Kambing
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melalui Badan Pembinaan Umat Islam (BPUI) menyembelih 102 sapi dan 60 kambing pada Hari Raya IdulAdha 1442 H. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melalui Badan Pembinaan Umat Islam (BPUI) menyembelih 102 sapi dan 60 kambing pada Hari Raya IdulAdha 1442 H.

Penyembelihan diawali penyerahan hewan kurban oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, kepada Ketua Pelaksana Kurban BPUI Brian Salviantono, di halaman parkir Masjid Baiturrahman Bontang, pada Selasa (20/7).

Untuk penyaluran daging kurban menyasar para mustahik dengan total 6.014 Kepala Keluarga.

Mustahik tersebar di Kelurahan Belimbing, Telihan dan Kanaan di Kecamatan Bontang Barat, Kelurahan Loktuan, Guntung, Sidrap, Tanjung Limau, Bontang Kuala, Gunung Elai, Api-Api, hingga pulau Gusung di Bontang Utara, serta Jalan Pipa dan Poros Bontang Sangatta.

“Para mustahik ditentukan melalui survei tim BPUI, agar penyaluran tepat sasaran dan tidak tumpang tindih. Selain di Baiturrahman, pendistribusian juga dilakukan melalui sejumlah masjid di bawah koordinasi BPUI,” tutur Brian.

Rahmad Pribadi mengapresiasi tingginya antusias karyawan dan keluarga yang berkurban pada IdulAdha tahun ini, melihat jumlah hewan kurban yang masuk di bursa BPUI.

Dirinya menilai hal ini menjadi bukti kepedulian serta kepekaan sosial karyawan dan keluarga besar PKT, di samping wujud ketaatan kepada Allah SWT.

“Jika dilihat dari jumlah hewan kurban, lebih dari separuh karyawan ikut berkurban tahun ini. Atas nama direksi dan manajemen kami sangat mengapresiasi, semoga menjadi berkah bagi karyawan bersama keluarga, serta memberi manfaat bagi para mustahik di Kota Bontang,” kata Rahmad.

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melalui Badan Pembinaan Umat Islam (BPUI) menyembelih 102 sapi dan 60 kambing pada hari Raya IdulAdha 1442 H.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News