Pupuk Kaltim Gelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM di Samarinda

Pupuk Kaltim Gelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM di Samarinda
Pupuk Kaltim Gelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM di Samarinda

jpnn.com, SAMARINDA - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) bersama PT Pupuk Indonesia menggelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN di halaman parkir Stadion Segiri Kota Samarinda, Kamis (6/10).

Pada kesempatan itu, Yayasan BUMN turut menyalurkan bantuan perangkat kesehatan kepada Pemkot Samarinda berupa satu unit ventilator, satu unit oksigen consentrator dan 1.200 masker.

Kegiatan ini turut dihadiri Staff Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, perwakilan BUMN se-Kaltim bersama Yayasan BUMN, serta stakeholder terkait lainnya.

SVP SBU JPP Pupuk Kaltim Muhammad Erriza, menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan bagi masyarakat, sesuai arahan Kementerian BUMN, untuk berperan aktif sebagai agen pembangunan melalui kontribusi nyata di bidang sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan ini memfasilitasi lebih dari 50 UMKM binaan BUMN di Kalimantan Timur, dan sebagian besar di antaranya merupakan binaan Pupuk Kaltim. Sedangkan untuk Pasar Rakyat, disalurkan sebanyak 4.000 paket sembako murah bagi warga Kota Samarinda,” kata Erriza.

Untuk Pasar Rakyat, masyarakat bisa mendapatkan bahan pokok senilai Rp 90 ribu dengan harga beli Rp 55 ribu.

Setiap paket berisi 5 Kilogram (Kg) beras, 1 Kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng.

Sementara Bazaar UMKM dihadirkan sebagai sarana promosi dan penjualan bagi UMKM binaan.

Pupuk Kaltim akan terus berkomitmen dalam mendorong UMKM yang lebih berdaya, sekaligus meningkatkan manfaat bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News