JPNN.com

Pupuk Kaltim Kenalkan Pola Pemupukan Berimbang kepada Petani di Gorontalo

Senin, 12 Oktober 2020 – 11:20 WIB
Pupuk Kaltim Kenalkan Pola Pemupukan Berimbang kepada Petani di Gorontalo - JPNN.com
PT Pupuk Kaltim memperkenalkan tata cara pemupukan berimbang untuk mendongkrak produktivitas hasil pertanian di Gorontalo. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, GORONTALO - PT Pupuk Kaltim, anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) memperkenalkan tata cara pemupukan berimbang untuk mendongkrak produktivitas hasil pertanian.

Hal tersebut dikenalkan Pupuk Kaltim dalam kegiatan Farmers Meeting bersama kelompok tani Desa Hotabohu, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, pada pekan lalu.

Puluhan petani setempat dibekali tata cara pengelolaan dan pemupukan lahan pertanian, khususnya untuk tanaman padi dan jagung yang merupakan salah satu komoditi andalan Provinsi Gorontalo.

SVP Pemasaran PSO Pupuk Kaltim M. Yusri menjelaskan kegiatan ini mengawali pelaksanaan Demonstration Plot (Demplot) dua komoditi tersebut di Desa Hotabohu, agar petani bisa memahami langkah awal tata cara pengelolaan lahan pertanian yang produktif.

Petani juga bisa mengetahui keunggulan produk Pupuk Kaltim untuk meningkatkan kapasitas pertanian masyarakat dan mampu mencapai hasil maksimal.

“Melalui pengenalan produk Pupuk Kaltim dan komposisi yang dianjurkan, petani dapat mengenal dengan baik kualitas produk Pupuk Indonesia Grup. Sebab banyak juga beredar pupuk tiruan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan efektivitasnya,” ungkap Yusri.

Program Demplot dan Agro Solution sebagai upaya untuk meningkatkan hasil budidaya pertanian, melalui pendampingan dan kerja sama terintegrasi dengan berbagai pihak.

Sejumlah daerah yang telah melaksanakan dua program tersebut, membuktikan adanya peningkatan hasil pertanian pada berbagai komoditas, diikuti kesejahteraan petani dengan hasil dan nilai jual yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy