Pupuk Produksi Dalam Negeri Mencukupi

Pupuk Produksi Dalam Negeri Mencukupi
Pupuk Produksi Dalam Negeri Mencukupi

jpnn.com - ROTE - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan bahwa produksi pupuk dalam negeri saat ini sangat mencukupi. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada para petani untuk tidak merisaukan hal tersebut.

’’Produksi (pupuk, Red) kita sangat cukup bahkan ekspor, jadi jangan khawatir,’’ ucapnya kepada warga saat berkunjung ke Pulau Rote, NTT, Sabtu (24/8).  

Beberapa waktu yang lalu, Dahlan mengakui memang ada berita kelangkaan pupuk di sejumlah tempat, namun sekarang sambungnya, sudah tidak lagi. Karena perusahaan pupuk disatukan dalam holding. ’’Jadi sudah diatur, ada rayonisasi, pabrik pupuk mana untuk daerah mana,’’ terang dia.

Mantan dirut PLN ini menerangkan, dengan disatukannya perusahaan pupuk tersebut, maka pupuk yang dibuat pun kualitasnya sama dan semua sudah dibagi. ’’Kita bikin pupuknya semua sama. Jadi tidak ada kecemburuan. Dan secara teoritis tidak ada masalah,’’ tukasnya.

Apabila di Rote agak susah, lanjutnya, maka perlu ditelusuri apa yang membuat pupuk sedikit susah dicari di Rote ini. ’’Mungkin ada masalah, coba ditelusuri persoalan itu apa dari distribusinya, pedagangnya yang nakal atau yang lain,’’ paparnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini perusahaan penghasil pupuk disatukan dalam satu holding, PT Pupuk Indonesia Holding Company. (sar)


ROTE - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan bahwa produksi pupuk dalam negeri saat ini sangat mencukupi. Oleh karena itu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News